Bagiku semua itu pasti ada waktunya, tidak terkecuali dengan apa yang kita pelajari. Tidak mungkin semua yang akan kita inginkan itu langsung tercapai. Impossible banget kata orang bule,,, memang ada benarnya perkataannya " Ah, aku bisa kok belajar sendiri tanpa bantuan seseorang yang mau mengajariku". Tapi menurutku 60% perkataannya salah besar, memang benar kita bisa mempelajari itu sendiri, tapi sama saja kita bisa mendapatkan ilmu itu tapi kita juga buta akan ilmu itu.
Seperti contohnya, seseorang yang belajar gitar secara Otodidak dan seseorang yang belajar gitar dengan pembimbing, akan sangat berbeda. Walaupun akhirnya sama - sama bisa bermain gitar secara bagus tapi bagi seseorang yang belajar dengan disertai pembimbing akan dapat membaca not balok dengan mudah, tetapi berbeda dengan yang otodidak akan sangat kesulitan jika disuruh membaca not balok.
Ini akan menjadikan ku tambah semangat dalam mempelajari dunia IT, dunia yang akan merubah hidupku dan merubah pandanganku. Dunia yang penuh dengan angka 0 dan 1 yang hanya di mengerti oleh mesin.
Perjalananku masih panjang dan akan ditempuh dengan segala usaha agar tidak mengecewakan semua orang yang telah mendukung ku, terutama ibu, bapak, kakak dan adik ku tercinta.
Sunday, January 15, 2012
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
2 comments:
Mungkin intinya : kalo belajar sendiri cuma bisa praktek,
kalo pake pembimbing kita bisa praktek ama teori :D
Iya bener banget yang anda bilang....kita belajar sendiri sebenarnya bisa tapi akan berbeda dengan kalau kita punya pembimbing atau pengajar...Makasih buat masukannya :D
Post a Comment